Home » , » Belajar dari Film Animasi

Belajar dari Film Animasi

Written By Saw on Minggu, 26 April 2015 | 18.53

Banyak sekali film animasi yang bertebaran, diantara banyak film tersebut ada sebuah film yang bagus untuk dibahas yang berkaitan tentang negara kita ini, negara tercinta kita Indonesia tentang bagaimana kacaunya keseimbangan yang ada di negara kita ini yang akhirnya membuat rakyat menderita. Film animasi ini berjudul "BEE".

Film ini bukan hanya hiburan semata. Menurut Kusnadi, film animasi yang jenaka memang dalam kenyataannya sangat berkemampuan sebagai pengungkap permasalahan kehidupan yang luas dan aneka ragam di sekitar kita (Kusnadi, 1985).

Film ini menunjukan bahwa makhluk yang lemahpun (para lebah) dapat mengalahkan makhluk yang berkuasa atas mereka (manusia).

Hal ini dapat dilihat ketika semua bermula saat Barry melihat rak yang berisikan madu di sebuah super market. Dari sudut pandang ini, manusia terlihat salah karena telah mengambil madu tanpa izin para lebah, dan telah mempekerjakan mereka dengan paksa (?).

Barry akhirnya memutuskan untuk menuntut para manusia, dan mengambil kembali madu dari tangan para manusia.

Barry berhasil mengalahkan manusia dalam sebuah persidangan, walaupun keberhasilan Barry malah membawa bencana untuk seluruh dunia.

Namun dalam hal ini, penulis hanya memfokuskan bagaimana si Barry bisa menang melawan kekuatan hukum manusia. Bagaiman sekarang dengan negara kita apakah mungkin rakyat lemah bisa menang melawan hukum sang penguasa.

Semoga saja hukum di negara kita bisa seimbang yang tidak tajam ke bawah dan tumpul ke atas.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar


Saw's House