Total Tayangan Laman

Categori

Label

TV

Label 5

Categori

Categori

Followers

Chat book

Recent Posts

Pages

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pencarian

Postingan Populer

Latest Post

Belajar dari Film Animasi

Written By Saw on Minggu, 26 April 2015 | 18.53

Banyak sekali film animasi yang bertebaran, diantara banyak film tersebut ada sebuah film yang bagus untuk dibahas yang berkaitan tentang negara kita ini, negara tercinta kita Indonesia tentang bagaimana kacaunya keseimbangan yang ada di negara kita ini yang akhirnya membuat rakyat menderita. Film animasi ini berjudul "BEE".

Film ini bukan hanya hiburan semata. Menurut Kusnadi, film animasi yang jenaka memang dalam kenyataannya sangat berkemampuan sebagai pengungkap permasalahan kehidupan yang luas dan aneka ragam di sekitar kita (Kusnadi, 1985).

Film ini menunjukan bahwa makhluk yang lemahpun (para lebah) dapat mengalahkan makhluk yang berkuasa atas mereka (manusia).

Hal ini dapat dilihat ketika semua bermula saat Barry melihat rak yang berisikan madu di sebuah super market. Dari sudut pandang ini, manusia terlihat salah karena telah mengambil madu tanpa izin para lebah, dan telah mempekerjakan mereka dengan paksa (?).

Barry akhirnya memutuskan untuk menuntut para manusia, dan mengambil kembali madu dari tangan para manusia.

Barry berhasil mengalahkan manusia dalam sebuah persidangan, walaupun keberhasilan Barry malah membawa bencana untuk seluruh dunia.

Namun dalam hal ini, penulis hanya memfokuskan bagaimana si Barry bisa menang melawan kekuatan hukum manusia. Bagaiman sekarang dengan negara kita apakah mungkin rakyat lemah bisa menang melawan hukum sang penguasa.

Semoga saja hukum di negara kita bisa seimbang yang tidak tajam ke bawah dan tumpul ke atas.

ARTI LETAK TAHI LALAT

Written By Saw on Minggu, 14 Oktober 2012 | 17.12

Mungkin tahi lalat bagi sebagian orang adalah hal yang biasa, namun tidak tahukah anda bahwa ada sebuah keyakinan yang bisa didasarkan pada letak tahi lalat yang ada disekujur tubuh anda. Arti tahi lalat di tubuh tersebut diyakini merupakan bagian dari sifat, karakter maupun kepribadian yang bisa digambarkan. Hal ini mungkin hampir sama dengan astrologi china yang menunjukkan apa yang bisa dilihat dari seorang manusia. Tahi lalat yang umumnya lebih dari satu tersebut diyakini mampu mencerminkan gambaran dari sang empunya. Dan kini waktunya anda untuk melihat dimana saja letak tahi lalat anda dan membaca apa arti tahi lalat di bagian tubuh tersebut

Yang patut diingat ketika anda melihat gambaran ini adalah bahwa ini semua hanyalah sebuah arti umum yang tidak bisa menggambarkan seseorang secara mendetail. Dan jika ada bagian tubuh lain dan terdapat tahi lalat yang anda tahu apa arti dan maknanya, silahkan untuk menambahkannya di kotak komentar yang telah tersedia agar bisa dibaca oleh pengunjung yang lain

1. Tahi Lalat di Ujung Mata Kanan/Kiri = Dapat Dipercaya tapi Pendiam
2. Tahi Lalat di Pangkal Hidung = Pandai dan Baik Hati
3. Tahi Lalat di Alis Kanan = Suka Menolong
4. Tahi Lalat di Alis Kiri = Dicintai Banyak Orang
5. Tahi Lalat di Hidung = Banyak Rezeki
6. Tahi Lalat di Hidung Bawah = Pandai Bicara, Banyak rezeki
7. Tahi Lalat di Bibir Atas = Cerdas, Banyak Rezeki
8. Tahi Lalat di Bibir Bawah = Baik Hati
9. Tahi Lalat di Pipi Kanan/Kiri = Dermawan
10. Tahi Lalat di Pipi Tengah = Disukai
11. Tahi Lalat di Ujung Mulut = Pandai Bicara
12. Tahi Lalat di Dagu = Pandai Bicara dan Jujur
13. Tahi Lalat di Telinga Kanan = Keras dan Gampang Emosi
14. Tahi Lalat di Telinga Kiri = Pintar dan Jujur
15. Tahi Lalat di Leher Bagian Depan = Bijaksana
16. Tahi Lalat di Leher Bagian Belakang = Kecil Hati, mudah Putus asa
17. Tahi Lalat di Bahu Kanan = Pendiriannya Teguh
18. Tahi Lalat di Bahu Kiri = Pikirannya Selalu Ruwet
19. Tahi Lalat di Buah Dada Kanan/Kiri = Nafsunya Besar
20. Tahi Lalat di Antara Buah Dada = Baik Hati
21. Tahi Lalat di Punggung = Dapat di Percaya
22. Tahi Lalat di tengah Perut (sekitar Pusar) = Dapat di Percaya
23. Tahi Lalat di Pinggang = Jujur dan Tabah
24. Tahi Lalat di Pantat = Sering Menderita
25. Tahi Lalat di Pangkal Paha = Tangkas dan Banyak Rezeki
26. Tahi Lalat di Daerah Kemaluan = Nafsu Besar
27. Tahi Lalat di Lutut Depan = Kuat Berjalan
28. Tahi Lalat di Lutut Sebelah Dalam (Lipatan/belakang lutut) = Hatinya Tidak Tetap
29. Tahi Lalat di Betis = Dapat di Percaya
30. Tahi Lalat di Tulang Kaki Kanan (Tulang Kering) = Pemboros
31. Tahi Lalat di Tulang Kaki Kiri = Pemberani
32. Tahi Lalat di Pergelangan Kaki = Kuat Berjalan
33. Tahi Lalat di Tumit = Tidak dapat di Percaya
34. Tahi Lalat di Jari-Jari Kaki = Suka Bekerja
35. Tahi Lalat di Lengan Kanan/Kiri = Suka Bekerja
36. Tahi Lalat di Telapak Kaki = Baik Hati
37. Tahi Lalat di Telapak Tangan Kanan = Pandai Menyimpan Harta
38. Tahi Lalat di Telapak Tangan Kiri = Pemboros
39. Tahi Lalat di Telapak Belakang = Kuat Kaya
40. Tahi Lalat di Ujung Siku = Baik Hati
41. Tahi lalat di Siku Bagian dalam = Selalu Tabah
42. Tahi Lalat di jari-jari Tangan = Banyak Rezeki
43. Tahi Lalat di Pergelangan Tangan = Pemboros
44. Tahi Lalat di Ubun – Ubun = Tamak akan harta benda, Jahat, dan Jahil
45. Tahi Lalat di Unyeng – Unyeng (Puser di kepala)= Pendiam tapi Banyak Akal dan Cerdas
46. Tahi Lalat di Kepala Bagian Belakang = Dapat di Percaya, Pemberani, dan Sabar
47. Tahi Lalat di Kepala Sebelah Kiri = Wataknya Buruk
48. Tahi Lalat di Dahi Kanan atau Kiri = Kepribadiannya Jelek
49. Tahi Lalat di Tengah- Tengah Dahi (Jidat) = Pandai dan Baik Hati
50. Tahi Lalat di Pelipis Kanan/Kiri = Banyak Rezeki

Tips Memilih Parfum Berdasar Zodiak Anda!


Memilih parfum yang pas emang nggak gampang, apa yang cocok di hidung anda tidak selalu cocok di hidung orang lain. Penah dong, ngerasain bau yang pas banget buat kamu, tapi malah bikin orang lain mual? Emang ga gampang sih namanya parfum, karena cocok2an.

Salah satu panduan yang ada dalam menentukan parfum yang pas bagi anda bisa aja lho berdasarkan zodiak.. coba deh baca panduannya.
 
CAPRICORN (21 Des - 19 Jan)
Ketenangan adalah jiwa Anda, hal ini juga tercermin dari sifat Anda yang penyabar. Dengan tekad kuat, efisiensi tinggi, Anda akan segera mencapai sukses. Aroma lembut Jasmine dan Ylang-ylang dengan sentuhan menyegarkan dari Chypre dan rempah-rempah sebagai latar belakang, akan memberi ketenangan dan meningkatkan gairah Anda.


AQUARIUS (20 Jan - 17 Feb)

Anda adalah orang yang pandai beradaptasi. Jiwa sosial Anda pun tinggi ditambah lagi dengan kecerdasan yang mendukung, Anda berbakat menjadi seorang inovator. Wewangian dengan paduan aroma tumbuhan ditambah dengan segarnya Citrus serta Musk dan Amber sebagai dasar, yang akan membuat anda lebih stabil.

PISCES (18 Feb - 20 Mar)

Sifat Anda yang agak pemalu dan peka, diimbangi dengan sisi positif sifat yang mudah bergaul, dan penuh daya tarik. Imajinasi Anda yang luas mendukung daya kreatif yang tinggi. Paduan aroma hijau dari tumbuhan seperti Geranium, dikombinasikan dengan rempah-rempah dan diikuti oleh Ambery dan Woody sebagai dasar akan membuat anda semakin percaya diri dan tidak malu-malu lagi.

ARIES (21 Mar - 19 Apr)

Suka berpetualang, energik, berani dan penuh ambisi membuat Anda selalu tampil menjadi yang pertama dengan tingkat antusiasme dan rasa percaya diri yang tinggi. Anda akan semakin segar dengan paduan aroma kayu dan rempah ditambah segarnya Citrus dengan Musk dan Amber sebagai dasar.

TAURUS (20 Apr - 19 Mei)

Sifat Anda yang simpatik, penyabar dan percaya diri serta terbuka dan sportif menjadikan Anda seorang sahabat dalam segala keadaan. Selain itu Anda juga selalu siap dengan berbagai pemecahan masalah. Daya pikat Anda akan semakin jelas dengan semprotan parfum dengan aroma Frutty, wangi mawar dan berdasar wewangian Woody.

GEMINI (20 Mei - 20 Jun)

Gemini memang terkenal dengan daya pikat yang luar biasa dan jenaka. Rasa ingin tahu yang besar menuntun Anda untuk mengeksplorasi hal-hal baru. Wewangian dengan aroma tumbuhan dipadu dengan sedikit Bergamot serta Musk dan Amber sebagai latar belakang akan meningkatkan konsentrasi dan optimisme Anda.

CANCER (21 Jun - 21 Jul)

Cancer yang kental dengan sifat sentimentil sering memberi pengaruh kuat pada mood. Anda orang yang sensitif dan agak pemalu tapi jangan khawatir, wewangian dengan aroma Fresh Frutty dipadu dengan sentuhan Citrus serta Musk dan Amber sebagai dasar akan menumbuhkan rasa damai dan meningkatkan semangat.

LEO (22 Jul - 22 Agt)

Dibalik penampilan yang tangguh, Anda sebenarnya penuh kasih sayang dan pemaaf, tapi Anda juga berjiwa pemimpin dan pribadi yang terbuka. Kadang idealisme yang tinggi kadang membuat Anda kurang percaya diri, paduan Fresh Spicy Fourgere dengan sentuhan Ozonic, Musk dan Woody sebagai dasar akan meningkatkan rasa percaya diri Anda.

VIRGO (23 Agt - 21 Sep)

Pikiran bebas dan praktis tersimpan dibalik ketenangan dan sifat dingin Anda. Orang juga terbiasa melihat Anda selalu tampil sebagai seorang pekerja yang sangat keras. Sentuhan aroma Citrus dengan wewangian oriental dari Cendana dipadu dengan Ozonic dan Amber sebagai dasar akan meningkatkan semangat dan menjernihkan pikiran.

LIBRA (22 Sep - 22 Okt)
Anda selalu siap mengendalikan segala situasi karena ciri utama Anda adalah keseimbangan pribadi dan selalu berusaha menjaga keharmonisan suasana . Paduan aroma Citrus dan rempah dan Lime dengan Amber dan Musk sebagai dasar akan membuat anda semakin stabil dan mengurangi sifat pemurung.

SCORPIO (23 Okt - 21 Nov)

Anda penuh pengertian dan berkeinginan keras. Dengan kecerdasan dan intuisi tinggi, anda mampu menganalisa pribadi seseorang dalam sekejab. Kombinasi Fresh Floral dari Ylang-ylang dengan sentuhan Ozonic Amber dan Musk sebagai latar belakang akan menjernihkan pikiran dan mengatasi bad mood.

SAGITARIUS (22 Nov - 20 Des)

Anda orang yang berhati keras dan suka berspekulasi. Positifnya Anda orang yang terbuka, jujur, dan humoris. Selalu merasa tertantang untuk mencoba petualangan baru. Parfum dengan aroma Citrus, Bergamot dan aroma hijau tumbuhan serta Woody dan Amber sebagai dasar, akan membuat Anda semakin optimis.

Mengenali Penyebab, Pencegahan, Tanda Dan Gejala Varises

Written By Saw on Jumat, 12 Oktober 2012 | 17.31

Bila di kaki Anda terlihat urat-urat halus menyembul di seputar betis belakang, bisa jadi Anda terkena kelainan yang disebut varises. Kelainan ini terjadi di pembuluh darah balik (vena) yang berfungsi mengangkut darah sisa metabolisme dari seluruh jaringan tubuh dan kembali ke jantung.
Varises menyebabkan sirkulasi darah menjadi tak lancar, karena terhambat di sekitar betis dan tungkai kaki saat menahan berat tubuh. Selain di bagian kaki, belakangan diketahui bahwa ternyata varises pun bisa terjadi di bagian lengan.
Penyebab varises:
  • Berkurangnya elastisitas dinding pembuluh vena yang menyebabkan pembuluh vena melemah dan tak sanggup mengalirkan darah ke jantung sebagaimana mestinya. Aliran darah dari kaki ke jantung sangat melawan gravitasi bumi, karena itu pembuluh darah harus kuat, begitu juga dengan dinamisasi otot disekitarnya.
  • Rusaknya katup pembuluh vena, padahal katup atau klep ini bertugas menahan darah yang mengalir ke jantung agar tidak keluar kembali. Katup yang rusak membuat darah berkumpul di dalam dan menyebabkan gumpalan yang mengganggu aliran darah.
Pemicu varises :
1. Faktor keturunan
Varises biasanya terjadi saat dewasa akibat perubahan hormon dan bertambahnya berat badan. Varises yang terjadi di usia muda, kemungkinan besar disebabkan faktor keturunan.
 
2. Kehamilan
Meningkatnya hormon progesteron dan bertambahnya berat badan saat hamil yang kaki semakin terbebani, akibatnya aliran darah dari kaki, tungkai, pangkal paha dan perut bagian bawah pun terhambat.
 
3. Kurang gerak
Gaya hidup perkotaan yang kurang gerak, menyebabkan otot sekitar pembuluh darah vena tidak mampu memompa darah secara maksimal.
 
4. Merokok
Kandungan zat berbahaya dalam rokok membuat pembuluh darah menjadi kaku dan terjadi penyempitan, sehingga dinding pembuluh tidak elastis lagi.
 
5. Terlalu banyak berdiri
Berdiri terlalu lama membuat kaki terlalu berat menahan tubuh dan memperparah beban kerja pembuluh vena dalam mengalirkan darah. Bila profesi Anda mengharuskan banyak berdiri, usahakan untuk tidak berdiri dengan posisi statis (diam), tapi tetap bergerak. Misalnya dengan berjalan di tempat, agar otot tungkai dapat terus bekerja memompa darah ke jantung.
 
6. Menderita kolesterol tinggi dan kencing manis
Kedua jenis penyakit ini berhubungan erat dengan masalah peredaran darah, kelainan pembuluh darah dan kegemukan yang memicu terjadinya varises.
 
7. Memakai sepatu hak tinggi
Hak sepatu yang terlalu tinggi membuat gerak otot tumit yang berfungsi membantu kerja pembuluh darah, menjadi tidak maksimal.
 
Gejala terjadinya varises:
  • Mula-mula kaki dan tungkai terasa berat, diikuti otot yang mudah pegal, kaku, panas dan sakit di seputar kaki maupun tungkai. Biasanya rasa sakit dirasakan menjelang malam, akibat tidak lancarnya aliran darah.
  • Mudah kram, meski kaki dalam kondisi santai.
  • Muncul pelebaran pembuluh darah rambut yang mirip jaring laba-laba (spider navy).
  • Perubahan warna kulit (pigmentasi) di seputar mata kaki, akibat tidak lancarnya aliran darah. Kadang diikuti dengan luka di sekitar mata kaki yang sulit sembuh.
  • Kaki bengkak (edema) karena adanya pembendungan darah.
  • Perubahan pada pembuluh vena luar, misalnya di betis bagian belakang tampak urat kebiru-biruan dan berkelok-kelok. Keadaan ini merupakan gejala varises kronis.
Mengatasi Varises:
A. Varises jenis spider navy.
Varises ini tergolong ringan, biasanya akibat suhu yang terlalu panas atau dingin, terpapar sinar matahari terus menerus, sedang hamil, faktor keturunan, kebiasaan makanan sarat rempah dan pedas, serta pengobatan hormonal.
Varises jenis ini bisa terjadi di beberapa tempat, yaitu di wajah, pangkal lengan, paha, daerah lutut, pergelangan kaki dan tumit. Terapi yang digunakan biasanya dengan memakai sinar laser, sehingga pembuluh darah mengering. Ada juga terapi alat listrik dengan memasukkan zat tertentu ke dalam kulit, untuk mengecilkan atau mengerutkan pembuluh darah.
 
B. Varises dalam kulit.
Varises ini terjadi pada pembuluh vena yang halus dan tipis di dalam kulit bagian kaki. Mengobatinya, dokter memberi obat-obatan yang menguatkan dinding vena dan memperlancar aliran darah, atau menggunakan stocking khusus varises.
Stocking ini berfungsi menekan pembuluh vena sehingga otot dan dinding vena bisa kembali bekerja maksimal. Stocking mampu mencegah, mengurangi gejala awal, dan rasa sakit penderitanya meski hanya temporer. Jadi, tetap harus minum obat.
C. Varises Reticular Varicose Veins
Ini adalah varises yang lebih parah, karena terjadi di pembuluh vena bawah kulit. Untuk mengobatinya, dokter akan melakukan beberapa tahap:
  1. Memberi obat yang diminum untuk menguatkan dinding vena dan melancarkan peredaran darah.
  2. Memberikan suntikan zat iritasi ke dalam pembuluh darah yang rusak atau melebar.
  3. Obat tersebut akan membentuk jaringan ikat sekaligus menutup aliran darah, sehingga pembuluh darah vena akan menyempit. Darah akan mencari ‘jalan lain’ melalui pembuluh vena yang normal.
  4. Setelah disuntik, Anda harus menggunakan stocking varises dan tidak boleh menggunakan sepatu hak tinggi.
  5. Olahraga yang dianjurkan adalah jalan kaki, berenang dan joging, agar otot kaki mampu berkontraksi dengan baik.
D. Varises kronis.
Varises tahap ini akan memperlihatkan pembuluh darah yang berkelok-kelok di betis. Bila suntik tidak membuahkan hasil, maka harus dilakukan pembedahan guna memotong pembuluh vena yang rusak sehingga aliran darah kembali normal.
Ada berbagai obat-obatan yang harus Anda minum untuk menguatkan dinding vena dan melancarkan peredaran darah. Stocking varises juga harus dikenakan selama beraktivitas, tidak memakai sepatu hak tinggi dan berolahraga dengan melatih gerak otot kaki dan tungkai.
 
Cara menghindari varises:
  1. Seusai beraktivitas setiap hari, berbaringlah dengan posisi kaki dan tungkai lebih tinggi dari jantung selama 20 menit. Bagi yang sudah menderita varises, usahakan tidur dengan posisi seperti ini sepanjang malam. untuk melancarkan peredaran darah ke jantung.
  2. Lakukanlah yoga setiap hari.
  3. Jangan berdiri terlalu lama.
  4. Olahraga rutin untuk melatih otot kaki: jalan santai, jalan cepat; joging, bersepeda, berenang (minimal 30 menit per hari).
  5. Jangan memijat daerah yang bervarises, karena dapat menyebabkan pecahnya pembuluh vena. Lakukan pijatan secara ringan namun teratur, di daerah rawan varises dengan arah menuju jantung. Lakukan dengan lembut dan gunakan minyak esensial yang sudah dilarutkan.
  6. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah berserat tinggi dan makanan yang dapat merangsang sirkulasi darah, seperti bawang merah, bawang putih, bawang bombay, jahe dan cabai merah. Juga makanan yang kaya dengan vitamin B kompleks, vit C, vit E, vit B6, magnesium, asam folat, kalsium dan zinc.
  7. Kurangi konsumsi gula, garam, daging merah, gorengan, dan protein hewani.
  8. Sering-sering duduk berselonjor kaki, tungkai dan panggul.
Sumber : http://www.resep.web.id/

10 Kebiasaan yang dapat Merusak Otak

Written By Saw on Senin, 08 Oktober 2012 | 19.42




Ternyata otak bisa rusak karena hal-hal berikut ini..
1. Tidak Sarapan Pagi
Mereka yang tidak mengkonsumsi sarapan pagi memiliki kadar gula darah yang rendah, yang akibatnya suplai nutrisi ke otak menjadi kurang.
2. Makan Terlalu Banyak
Terlalu banyak makan, apalagi yang kadar lemaknya tinggi, dapat berakibat mengerasnya pembuluh darah otak karena penimbunan lemak pada dinding dalam pembuluh darah. Akibatnya kemampuan kerja otak akan menurun.
3. Merokok
Zat dalam rokok yang terhisap akan mengakibatkan penyusutan otak secara cepat, serta dapat mengakibatkan penyakit Alzheimer.
4. Mengkonsumsi gula terlalu banyak
Konsumsi gula yang terlalu banyak akan menyebabkan terganggunya penyerapan protein dan nutrisi, sehingga terjadi ketidakseimbangan gizi yang akan mengganggu perkembangan otak
5. Polusi Udara
Otak adalah konsumen oksigen terbesar dalam tubuh manusia. Menghirup udara yang berpolusi menurunkan suplai oksigen ke otak sehingga dapat menurunkan efisiensi otak.
6. Kurang Tidur
Otak memerlukan tidur sebagai saat beristirahat dan memulihkan kemampuannya. Kekurangan tidur dalam jangka waktu lama akan mempercepat kerusakan sel-sel otak.
7. Menutup kepala saat tidur
Kebiasaan tidur dengan menutup kepala meningkatkan konsentrasi zat karbondioksida dan menurunkan konsentrasi oksigen yang dapat menimbulkan efek kerusakan pada otak.
8. Menggunakan pikiran saat sakit
Bekerja terlalu keras atau memaksakan untuk menggunakan pikiran kita saat sedang sakit dapat menyebabkan berkurangnya efektifitas otak serta dapat merusak otak.
9. Kurang menstimulasi pikiran
Berpikir adalah cara yang paling tepat untuk melatih otak kita. Kurangnya stimulasi pada otak dapat menyebabkan mengkerutnya otak kita.
10. Jarang berkomunikasi
Komunikasi diperlukan sebagai salah satu sarana memacu kemampuan kerja otak. Berkomunikasi secara intelektual dapat memicu efisiensi otak. Jarangnya berkomunikasi akan menyebabkan kemampuan intelektual otak jadi kurang terlatih.
Yuk kita jaga otak kita biar gak cepet rusak..

Saw's House

Google+ Badge

Google+ Badge

Video